Sabtu, 16 Februari 2013

Bab 5 : Menjelajahi Internet Buku Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK)Sekolah Menengah Pertama Kelas IX

 
 

Pengantar
Pernah mendengan istilah browsing atau nge browsing ? Seperti telah disampaikan pada bab sebelumnya bahwa internet dapat diibaratkan sebagaisebuah perkampungan maya. Anda dapat memasuki dan berkeliling ataumenjelajahi perkampungan tersebut untuk mengetahui segala apa yang ada.Kegiatan menjelajahi kampung internet sering disebut dengan istilah
browsing
.Anda dapat menjelajahi berbagai macam informasi yang ada denganbrowsing. Informasi di internet biasanya diletakkan pada berbagai halamanweb yang menggunakan teknologi HTML yang berupa kode-kode yang dapatdibaca oleh komputer yang dilengkapi program browser. Dengan demikianbrowser berfungsi untuk menterjemahkan kode-kode HTML ke dalam sebuahhalaman web. Banyak browser yang dapat digunakan untuk membaca HTMLnamunyang paling umum digunakan adalah Netscape Navigator dan internetExplorer. Internet Explorer adalah browser yang disertakan dengan sistemoperasi windows, maka ketika menginstalasi windows sekaligus internetexplorer terinstalkan. Bagainana jika Anda ingin menggunakan NetscapeNavigator? Tentu harus menginstallnya sendiri secara terrpisah.
5.1 Pengenalan Browser
Untuk dapat menjelajahi internet, Anda harus menjalankan programbrowser. Browsing adalah kegiatan menjelajahi website-website yang ada diinternet . Website mana saja yang Anda kunjungi? Itu akan tergantung apadakubutuhan Anda informasi yang diharapkan. Bagaimana menjalankanprogram browser? Seperti halnya dengan program-program aplikasi berbasiswindows lainnya. Anda dapat menjalankan internet explorer melalui dua cara :1.
 
Cari ikon internet explorer melalui menu star atau2.
 
Cari ikom internet explorer di desktop.3.
 
Langkah-langkah untuk menjalankan internet explorer dari menu startadalah sebagai berikut.4.
 
Klik menu start

Tidak ada komentar:

Posting Komentar